News  

Istri Anies Baswedan Positif COVID-19, Isoman di Lebak Bulus

Anies Baswedan bersama sang istri, Fery Farhati.

Kamis, 4 Mei 2023 – 15:58 WIB

VIVA Nasional – Istri mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga Capres 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, yakni Fery Farhati, dinyatakan positif COVID-19. Anies menyebut sang istri mengalami gejala seperti batuk dan flu.

“Iya (istri positif COVID-19), kondisinya kayak flu saja, biasa, kayak batuk,” ujar Anies Baswedan di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur, Kamis, 4 Mei 2023.

Anies menjelaskan, istrinya baru terkonfirmasi positif COVID-19 pada Rabu, 3 Mei 2023 malam. Setelahnya, sang istri langsung menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Kemarin, tadi malam (terkonfirmasi positif COVID-19). Iya isolasi mandiri karena (gejalanya) batuk flu saja, (isoman) di Lebak Bulus,” tuturnya.

COVID-19 Varian Arcturus

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr. Mohammad Syahril mewanti-wanti masyarakat terkait munculnya kasus COVID-19 sub varian baru bernama Arcturus atau XBB 1.16. 

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Gejala dari sub varian baru ini hampir sama dengan gejala COVID-19 sebelumnya yakni, batuk, flu, demam, dan nyeri tenggorokan. Namun sejumlah negara ada yang melaporkan gejala khas berupa mata kemerahan atau konjungtivitas dan ada kotoran.

Halaman Selanjutnya

Tak hanya COVID-19, penularan penyakit lain pun harus diwaspadai sehingga masyarakat perlu memakai masker. Pemakaian masker direkomendasikan untuk orang-orang yang merasa sakit seperti batuk flu dan buat mereka yang akan berdekatan dengan orang-orang yang sedang sakit.

img_title

Sumber: www.viva.co.id