Indeks
News  

Jalankan Misi Melayani Umat, PPP Kirim Tim dan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

PPP kirim tim tanggap bencana hingga bantuan untuk korban gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 – 23:00 WIB

VIVA Nasional – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melepas tim tanggap bencana beserta bantuan yang ditujukan untuk membantu korban gempa bumi Cianjur, pada Kamis, 24 November. Bantuan diharapkan bisa meringankan beban para korban gempa bumi.

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono mengatakan, tim tanggap bencana DPP PPP terdiri dari badan otonom (banom) partai seperti Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Gerakan Pemuda Kabah (GPK), dan Angkatan Muda Kabah (AMK). Mereka akan menjalankan salah satu misi PPP yaitu melayani umat.

Rumah warga rusak berat terdampak gempa magnitudo 5,6 di Cianjur Jawa Barat

“Di samping sudah ada tim dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, saya berangkatkan tim dari DPP PPP. Mereka adalah banom tergabung dalam tim siaga tanggap bencana dan akan menjalankan misinya untuk melayani umat yang sedang tertimpa musibah di Cianjur,” tutur Muhamad Mardiono, di depan Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Mardiono menyebut, selain memberikan bantuan dalam bentuk material, DPP PPP juga memberikan dana yang nantinya bisa digunakan untuk membantu para korban gempa bumi. Dana tersebut akan digunakan oleh tim tanggap darurat dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

“Selain sembako, selimut, terpal, dan obat-obatan kami juga menitipkan beberapa dana yang dipersiapkan untuk operasional. Itu akan menyesuaikan kebutuhan di sana, seperti membantu kebutuhan dapur umum, membagikan nasi bungkus, dan lainnya yang sedang diperlukan,” ungkapnya.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version