Indeks
News  

Jelang Firli Bahuri Diperiksa, Kantor Dewas KPK Mendadak Dijaga Ketat Brimob

Anggota Brimob yang berjaga di KPK.

Rabu, 12 April 2023 – 12:57 WIB

VIVA Nasional – Kantor Dewan Pengawas atau Dewas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendadak dijaga ketat puluhan personel Brimob. Penjagaan itu diduga terkait jadwal pemeriksaan Ketua KPK Firli Bahuri oleh Dewas KPK siang ini, Rabu, 12 April 2023. 

Terpantau, puluhan personel Brimob tersebut memulai apel pengamanan sekitar pukul 10.10 WIB di halaman kantor Dewas KPK. Mobil truk Brimob juga disiagakan di halaman depan Kantor Dewas KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Namun, hingga pukul 12.18 WIB, Firli Bahuri belum tiba untuk memenuhi panggilan Dewas KPK.

Sebelumnya, Anggota Dewas KPK, Syamsuddin Haris membenarkan pihaknya akan memeriksa Firli Bahuri terkait pelaporan Bigjen Endar Priantoro. Selain Firli, kata Haris, ada juga pimpinan KPK lain yang diperiksa. 

“(Pemeriksaan) mulai jam 11.00 WIB. Tapi saya lupa pak FB (Firli Bahuri) giliran jam berapa,” kata Syamsuddin.

Ketua Dewas KPK yakni Tumpak Hatorangan sudah buka suara soal pemeriksaan Firli. Dia menggaransi akan independen dalam memeriksa Firli terkait laporan pemberhentian Brigjen Endar Priantoro.

Halaman Selanjutnya

Tumpak menyampaikan independensinya sudah terbukti karena pernah memeriksa Firli Bahuri. Dia meminta masyarakat tidak ragu dengan Dewas KPK.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version