Just another website
Indeks
News  

Jenderal Intel Polri Bantah Kantornya Kebakaran, Begini Kronologinya

Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri

Jumat, 25 November 2022 – 11:24 WIB

VIVA Nasional – Kepala Badan Intelkam Polri, Komjen Ahmad Dofiri membantah bahwa ruangan Intelkam Polri terbakar pada Kamis, 24 November 2022. Memang, kata dia, ada terjadi korsleting UPS tapi tidak sampai memercikkan api karena bisa ditangani dengan cepat.

“Berita itu tidak benar (Gedung Intelkam terbakar). Yang benar, pada saat proses pemindahan baterai UPS ada korsleting dan sempat mengeluarkan asap, tapi tidak ada api yang menjalar dan sudah bisa diatasi,” kata Dofiri saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat, 25 November 2022.

Sementara Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan informasinya ada dua baterai UPS yang mengalami gangguan yang mengakibatkan kepulan asap saat dipadamkan dengan menggunakan APM biasa.

Ruang badan intel Bareskrim Polri kebakaran

Ruang badan intel Bareskrim Polri kebakaran

“Baterai tersebut rencana akan dipindahkan keluar kantor oleh teknisi, tapi mengalami semacam hubungan pendek yang mengakibatkan percikan api. Tapi sudah bisa dikendalikan dan tidak ada barang-barang lain yang terbakar,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Gedung Bareskrim Mabes Polri kebakaran pada Kamis 24 November 2022 malam. Sekitar pukul 20.00 WIB terlihat beberapa mobil pemadam kebakaran melintasi Gedung Bareskrim.

Hal tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Ruwanto.

Sumber: www.viva.co.id