News  

JK Bilang Koalisi Besar Sulit Terwujud, Cak Imin: Namanya Juga Usaha

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Jusuf Kalla (JK)

Minggu, 7 Mei 2023 – 00:24 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku sempat membahas dan meminta masukan soal wacana koalisi besar saat pertemuannya dengan mantan Wakil Presiden yang juga politikus senior Golkar, Jusuf Kalla.  

“Yang pertama kita tanya sekaligus beliau, nasehatnya soal kolasi besar bagaimana?,” kata Cak Imin saat menyambangi JK di kediamannya, Sabtu malam, 6 Mei 2023. 

Sementara itu, JK mengatakan bahwa wacana koalisi besar itu merupakan wacana yang baik, tapi sulit dalam pelaksanaannya. 

“Saya sudah jawab kemarin bahwa itu suatu ide wacana yang baik, tapi secara pelaksanaan politiknya sulit, karena tidak mudah untuk dalam jumlah semuanya akan bersatu dalam 1 calon,” kata JK

Dalam pemilu 2024 mendatang, JK mendorong calon presiden tidak hanya satu atau dua pasangan saja yang berkompetisi. Mantan Ketua Umum Golkar itu mendorong lebih dari itu.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Jusuf Kalla (JK)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Jusuf Kalla (JK)

“Dan ini namanya pemilu, kalau calonnya cuma 1 atau 2 itu tidak dibenarkan, dalam sejarah di indonesia tidak pernah terjadi. Minimal 3. Demokrasi berjalan, tidak bisa dipaksakan. Kepentingannya berbeda,” ujar JK

Halaman Selanjutnya

Merespons pernyataan JK itu, Cak Imin menegaskan wacana koalisi besar tetap diupayakan. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id