News  

Jokowi dan Prabowo Saksikan Demo Alutsista Lokal di Indo Defence 2022

Presiden Jokowi menyaksikan Pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum

Rabu, 2 November 2022 – 10:55 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menghadiri pameran pertahanan Indo Defence 2022 Expo and Forum yang dilaksanakam di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran pada hari ini Rabu 2 November 2022. Jokowi tiba di JIEXPO Kemayoran sekitar pukul 08.55 WIB dan selanjutnya memasuki area pertunjukan langsung (live demo) di kawasan JIEXPO.

Terlihat Jokowi menyaksikan pameran tersebut bersama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Live Demo Indo Defence 2022 Expo and Forum

Live Demo Indo Defence 2022 Expo and Forum

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Dalam Laporannya, Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Presiden Jokowi yang telah menyempatkan hadir di acara Pameran alutsista buatan dalam negeri ini. Acara pameran ini akan diadakan sampai dengan hari Sabtu 5 November 2022.

“Yang terhormat bapak Presiden Republik Indonesia, Kami ucapkan selamat datang pada acara live demo alutsista buatan dalam negeri pada pameran Indo Defence 2022 Expo and Forum,” kata Prabowo saat membacakan laporannya.

Menurut Prabowo, tema yang diambil dalam penyelenggaraan Indo Defence 2022 ini adalah ‘Peace, Prosperity, and Strong Defence’ atau Perdamaian, Kesejahteraan dan Pertahanan yang kuat. Menurut Prabowo, Indonesia selalu terbuka untuk menjalin hubungan dengan semua negara di bidang pertahanan.

“Tema Indo Defence 2022 adalah Peace, Prosperity and Strong Defence yaitu perdamaian, kesejahteraan dan pertahanan kuat, di mana Indonesia berkomitmen untuk selalu terbuka dalam hubungan eksternal dengan semua negara, menjalankan diplomasi pertahanan, serta meningkatkan kekuatan pertahanan dengan pengembangan alutsista buatan dalam negeri,” ujar Prabowo.

Sumber: www.viva.co.id