News  

Jokowi Minta Media Massa Tetap Objektif di Tahun Politik

Presiden Jokowi di Hari Pers Nasional 2023

Kamis, 9 Februari 2023 – 14:50 WIB

VIVA Nasional – Dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan terkait peran media dalam menghadapi pesta Demokrasi di Indonesia pada tahun 2024. Menjelang Pemilu 2024, Jokowi meminta insan pers turut mendorong agar pelaksanaan Pemilu berjalan adil dan jujur.

“Media harus mendorong pelaksanaan Pemilu 2024 supaya berjalan jujur dan adil serta meneguhkan persatuan Indonesia,” kata Jokowi, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 9 Februari 2023.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Ilustrasi surat suara di pemilu

Kepala Negara berpesan kepada seluruh insan media di tanah air agar mampu berpegang teguh pada idealisme. Menurut Jokowi, insan media harus menjunjung tinggi objektivitas dalam menyakikan berita dan tidak terseret dalam politik pembelahan.

“Memasuki tahun politik media massa harus tetap berpegang teguh pada idealisme, objektif dan tidak tergelincir dalam polarisasi,” ujar Jokowi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa media massa arus utama harus mampu menjadi referensi masyarakat dalam mendapatkan informasi. Jokowi juga berpesan bahwa media massa harus menjalankan tugasnya sebagai pilar keempat demokrasi dengan baik.

“Media massa harus tetap menjadi pilar demokrasi yang keempat dan menjadi referensi utama bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi,” ujarnya

Halaman Selanjutnya

Jokowi menyampaikan pers sekarang ini mencakup seluruh media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital. Semua orang bebas membuat berita sebebas-bebasnya. Oleh karena itu, katanya, permasalahan utama dunia pers saat ini adalah membuat pemberitaan yang bertanggung jawab.

img_title

Sumber: www.viva.co.id