News  

Jokowi Tinjau Pameran Pertahanan Indo Defence, Respati Pamerkan RCWS

Pameran industri pertahanan Indo Defense  2022 di Jiexpo Kemayoran.

Rabu, 2 November 2022 – 23:26 WIB

VIVA Nasional – Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar kembali pameran industri pertahanan bertaraf internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum. Pameran ini akan dihelat selama 4 hari hingga Sabtu, 5 November 2022.

Salah satu yang akan meramaikan pameran industri yang digelar JIExpo Kemayoran tersebut adalah PT. Respati Solusi Rekatama. Respati sebagai perusahaan pertahanan di bawah binaan Kemhan.

Direktur Utama PT. Respati Solusi Rekatama, Dhita Yudistira menjelaskan dalam Indo Defence memamerkan salah satu produknya yaitu Remote Control Weapon System (RCWS) yang merupakan sistem kendali jarak jauh. RCWS dilengkapi dengan senjata kaliber 12,7 milimeter atau 7,62 milimeter.

Pameran industri pertahanan di Jiexpo Kemayoran.

Dia bilang keunggulan RCWS bisa dipasang baik pada kendaraan lapis baja dan bangunan sehingga personel dapat terlindungi di dalamnya.

“RCWS Respati satu-satunya yang 100 persen dirancang dan dikerjakan anak bangsa. Sebagai bagian industri pertahanan dalam negeri, kami lakukan produksi massal dan siap terus ambil bagian dari kemandirian┬ápertahanan Republik Indonesia,” kata Dhita, dalam keterangannya, Rabu, 2 November 2022.

Menurutnya, RCWS juga sudah jadi produk yang tersertifikasi dan lulus uji oleh Dislitbang TNI
AD. Selain itu, RCWS juga dan telah melalui First Article (FA) dari Program Pengembangan Teknologi Industri Pertahanan (Bangtekindhan) Kemhan.

Sumber: www.viva.co.id