News  

Kakek 119 Tahun Semringah Berhaji Tahun Ini, Mestinya Berangkat 2046

Harun, kakek berusia 119 tahun mengaku haru akan berangkat haji tahun ini

Kamis, 11 Mei 2023 – 14:05 WIB

VIVA Nasional – Seorang kakek berusia 119 tahun bernama Harun, warga Desa Bangbetok, Kecamatan Proppo Pamekasan, Madura, Jawa timur, mengaku terharu akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Kakek Harun yang lahir di tahun 1904 ini berawal keinginan naik haji sejak beberapa tahun lalu, namun seiring waktu ia menabung dari hasil menjual ayam setiap dua hari sekali ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Pamekasan dan Sampang.

Kakek Harun punya keinginan untuk menunaikan haji terus semakin besar, ia awal mendaftar dari hasil menjual ayam serta dua ekor sapi miliknya. Ia mendaftar berangkat haji pada tahun 2017 lalu.

Tidak berhenti di situ, untuk melunasi biaya berangkat haji, kakek Harun sampai harus menjual satu petak tanah di samping rumahnya kepada orang agar impian untuk pergi ke tanah suci terwujud.

“Saya awal menabung ingin naik haji itu dari hasil jual ayam ke pasar-pasar dan dua ekor sapi saya, terakhir untuk biaya pelunasan terpakasa saya menjual satu petak tanah di samping rumah,” ungkap kakek Harun, calon jemaah haji usia 119 tahun.

Harapan dan penantian yang cukup panjang akhirnya kakek Harun dipastikan berangkat menunaikan ibadah haji pada 24 Mei 2023 mendatang. Padahal, dirinya mendapat jadwal tunggu keberangkatan haji tahun 2046.

“Alhamdulillah berkat diijabahnya doa saya dan seluruh anak-anak, saya tahun ini bisa berangkat menunaikan ibadah haji,” ucap kakek Harun dengan raut mata berkaca-kaca.

Halaman Selanjutnya

Kini pihak keluarga kakek Harun sudah mempersiapkan seluruh perlengkapan untuk berangkat ke tanah suci, mulai dari baju, sarung hingga peralatan lain.

img_title

Sumber: www.viva.co.id