News  

Kala Relawan Ganjar Wadahi Minat dan Bakat Pemuda DIY di Era Digitalisasi

Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) DIY gelar kompetisi mobile legend

Rabu, 14 Desember 2022 – 21:30 WIB

VIVA Nasional – Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kompetisi e-sport mobile legend di Geobox Coffee, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu, 14 Desember 2022.

Koordinator OMG DI Yogyakarta Muhammad Yusuf Radhika mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan mewadahi minat dan bakat pemuda di era digitalisasi.

“Kompetisi e-sport mobile legend berlangsung sangat lancar dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari pemuda dan melibatkan kurang lebih 50 kepesertaan yang kompetitif dan kreatif,” kata Yusuf.

E-sports sendiri, lanjut Yusuf, saat ini tengah digandrungi oleh sebagian besar pemuda di Indonesia, tak terkecuali para pemuda di Yogyakarta. Bahkan, kini e-sports telah dikategorikan sebagai jenis olahraga dan telah menjadi salah satu cabang yang diadakan di kompetisi olahraga.

“Dilihat dari segi ketertarikan pemuda saat ini, e-sports menjadi salah satu cabang olahraga yang ditunggu oleh para pemuda. Selain itu, Pak Ganjar sendiri kan memang mendukung potensi pemuda melalui industri e-sports ini,” lanjut Yusuf. 

Ganjar Pranowo mendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga e-sport yang saat ini terus menunjukkan kemajuan baik atlet maupun prestasi. 

Sumber: www.viva.co.id