News  

Kapal KMP Royce 1 Terbakar, Semua Penumpang Selamat 

Proses evakuasi penumpang kapal KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak

Sabtu, 6 Mei 2023 – 22:08 WIB

VIVA Nasional – Basarnas Banten menjelaskan seluruh penumpang KMP Royce 1 selamat dan berhasil dievakuasi ke Dermaga 1 Pelabuhan Merak. Tenaga medis memeriksa kondisi penumpang, sejumlah ambulans juga disiagakan mengantisipasi hal yang tidak diingankan.

“Penumpang seluruhnya berhasil dievakuasi dan selamat. Jumlah penumpang masih pendataan. Penumpang dievakuasi ke dermaga 1 Pelabuhan Merak,” ujar Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto, Sabtu (06/05/2023).

Ujang Arif (45), salah satu penumpang KMP Royce 1 yang terbakar menceritakan kondisi mencekam di dalam kapal. Pada Sabtu sore, 06 Mei 2023, dia beserta keluarga dan penumpang lainnya sedang duduk santai menikmati kopi di kantin kapal.

Kapal KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak

Kapal KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak

Dia dikagetkan dengan kepulan asap hitam pekat yang berasal dari parkiran mobil di lambung kapal yang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Dia pun mendengar teriakan penumpang lain bahwa ada kebakaran di dalam kapal. Seketika dia segera berlari ingin melihat sumber api, namun dilarang oleh ABK demi keselamatan.

Penumpang Kapal KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak dievakuasi tim SAR

Penumpang Kapal KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak dievakuasi tim SAR

Halaman Selanjutnya

Ujang bersama keluarga dan penumpang lainnya pun diarahkan segera menyelamatkan diri oleh petugas kapal.

img_title

Sumber: www.viva.co.id