News  

Kapasitas Pelaksanaan Natal Tahun 2022 Sudah 100 Persen

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Minggu, 25 Desember 2022 – 00:23 WIB

VIVA Politik – Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaksanaan ibadah Natal 2022 sudah mengalami perbaikan yang signifikan. Pada tahun ini, katanya, pelaksanaan ibadah Natal sudah tidak ada pembatasan kapasitas lagi seperti tahun sebelumnya.

“Hari ini semua gereja melakukan ibadah dengan kapasitas 100 persen. Tahun kemarin ada pembatasan level PPKM, sehingga belum bisa maksimal,” kata Sigit di Jakarta pada Sabtu malam, 24 Desember 2022.

Menurut dia, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meneliti kembali terkait pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat di tengah situasi COVID-19. Sebab, pemerintah berharap pada tahun 2023 kondisi di Indonesia sudah tidak lagi menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Mudah-mudahan, kita berdoa semoga tahun depan kita bisa meninggalkan semua aturan terkait PPKM dan kembali ke kehidupan normal. Dengan demikian, aktivitas masyarakat akan lebih baik, perekonomian juga akan diupayakan tentunya kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujarnya.

Ia mengatakan Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Polri agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 harus berjalan dengan aman dan lancar. Maka Polri bersama TNI dan stakeholder lainnya serta organisasi kemasyarakatan ikut mengamankan kegiatan ibadah Natal di sejumlah gereja.

Sumber: www.viva.co.id