News  

Kapolres Jaksel Dilaporkan ke Propam Buntut Kecelakaan Maut Mercy Anak Kombes Abu Bakar

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary

Jumat, 14 April 2023 – 19:19 WIB

VIVA Metro – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam dan anak buahnya dilaporkan ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pada Jumat, 14 April 2023. Mereka dilaporkan terkait dengan kasus kecelakaan maut melibatkan Mercy yang dikemudikan pasangan artis Ira Riswana dan Kepala Biro Operasional Polda NTB Kombes Abu Bakar Tertusi. Kecelakaan tersebut menyebabkan seorang siswa SMA bernama Muhammad Syamil Akbar (18) meninggal dunia.

Pengacara keluarga Syamil Akbar, Rizky Sianipar mengatakan total ada sembilan orang anggota Polres Metro Jakarta Selatan yang dilaporkan terkait dugaan tak profesional dalam mengusut kasus kecelakaan maut tersebut.

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Photo :

  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Laporan teregister dengan Nomor: SPSP2/002180/IV/2023/Bagyanduan Divisi Propam Polri tertanggal Jumat, 14 April 2023.

“Ada delapan penyidik. Kami melaporkan Kapolres dan penyidik mulai dari Kasat serta penyidik yang lain di Polres Metro Jakarta Selatan,” kata Rizky kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jumat, 14 April 2023.

Rizky menyatakan laporan ini dilayangkan lantaran pihaknya menduga ada ketidakprofesionalan dari penyidik dalam mengusut kasus kecelakaan ini. Terlebih, terduga pelaku berinisial MMI selaku pengemudi mercy kata dia berbau alkohol saat peristiwa kecelakaan terjadi.

“Jadi kita dengan keluarga korban ibundanya melaporkan beberapa penyidik yang diduga tidak profesional di Polres Jakarta Selatan. Terlebih, pelaku ini berbau alkohol mulutnya ketika ada penabrakan, ini yang membuat kami melaporkan Kapolres dan penyidiknya ke Divisi Propam,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, pihaknya juga tak kunjung menerima informasi terkait perkembangan pengusutan pasca kepolisian melakukan gelar perkara kasus kecelakaan yang menewaskan Syamil Akbar. Terlebih, MMI merupakan anak dari polisi berpangkat Kombes.

img_title

Sumber: www.viva.co.id