Indeks
News  

Kapolri Jamin Peralatan dan Personel Pengamanan KTT G20 Sudah Siap

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Bali

Sabtu, 12 November 2022 – 19:07 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau posko Brimob Pura Geger Bali dalam rangka persiapan pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Dalam kesempatan itu, Sigit didampingi jajarannya melakukan pengecekan kesiapan dari anggota dan peralatan mulai dari adanya kerusuhan hingga bencana alam. 

Semua dilakukan pengecekan secara teliti untuk memastikan alat dan anggota dalam keadaan yang siap jika terjadi satu masalah dalam proses pengamanan. Aparat, kata Sigit sudah bersiap mengantisipasi berbagai peristiwa yang mungkin terjadi selama gelaran KTT G20.

“Apabila ada kontijensi terkait dengan masalah bencana kita cek satu-satu mulai dari peralatan SAR di darat dan laut semuanya sudah siap,” kata Sigit dalam keterangannya, Sabtu, 12 November 2022.

Pemimpin dunia hadiri KTT G20: Joe Biden, Xi Jinping, Rishi Sunak

Peninjauan itu dilanjutkan Sigit dengan melihat peralatan terkait kesiapan apabila ada ancaman-ancaman yang terkait dengan masalah bom dan juga kimia radioaktif, semisal alat pendeteksi, alat evakuasi, dan juga alat penghancuran.

Para anggota juga diingatkan untuk bersiap dan berlatih setiap hari, serta mengecek semua peralatan agar pada saat dibutuhkan dapat bergerak dengan cepat, termasuk jika terjadi ancaman.

Lebih jauh, mantan Kabareskrim Polri itu juga memberikan pesan kepada anggotanya yang bertugas dalam pengamanan KTT G20. Ia meminta, para anggotanya tetap semangat sebab penyelenggaraan KTT G20 di Bali merupakan  kehormatan bagi Indonesia 

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version