Indeks
News  

Kapolri Pamer Prestasi Polwan Makin Cemerlang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Rabu, 12 April 2023 – 13:58 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya mengedepankan kesetaraan gender di lingkungan Korps Bhayangkara. Hal itu, terang Jenderal Sigit, terbukti dari penempatan polisi wanita (polwan) dalam beberapa jabatan, termasuk jabatan dengan risiko tinggi.

“Pada internal Polri kesetaraan gender juga menjadi poin penting bagi kami. Sebagai wujud nyata, Polri telah mengesahkan Perkap Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pengarusutamaan Gender di Lingkungan Polri,” kata Jenderal Sigit dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

Jenderal Sigit mengatakan, penempatan dan pembinaan karir terhadap seluruh anggota, termasuk polwan selalu disesuaikan dengan porsi dan kemampuannya. Hal itu pun berlaku mulai dari jenjang tamtama, bintara, hingga perwira.

Kapolri lebih jauh mengungkapkan, pada  2022 sudah 3 orang Polwan yang berhasil meraih pangkat perwira tinggi. Satu Irjen Polisi dan 2 dua polwan berpangkat Brigjen Pol.

“Kemudian, 15 Polwan berpangkat Kombes Pol menduduki jabatan kasatker, 9 polwan menduduki jabatan Kapolres/ta, dan masih banyak lagi polwan yang menduduki jabatan operasional, strategis, maupun jabatan high risk, seperti pada misi perdamaian dunia, Densus 88 Antiteror serta pasukan Brimob,” kata Kapolri.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version