News  

Kapolri Pastikan Seluruh Pengamanan Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Minggu, 11 Desember 2022 – 06:09 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh proses pengamanan terkait dengan rangkaian pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono berjalan lancar.

Diketahui, pengamanan dilakukan meliputi seluruh rangkaian acara mulia dari sebelum akad, akad nikah, kemudian kirab pernikahan hingga tasyakuran.

“Sudah dilaksanakan pengamanan dengan lancar dan aman. Kita akan melakukan pengamanan untuk seluruh rangkaian sampai dengan selesai,” ujar Sigit di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 10 Desember 2022.

Pengantin Baru Kaesang dan Erina.

Pengantin Baru Kaesang dan Erina.

Kata Sigit, pengamanan tidak hanya fokus di sekitar area rangkaian acara, tapi juga meliputi pengamanan lalu lintas di sekitar lokasi acara. Termasuk dengan pengamanan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan.

“Lengkap dari sisi terkait pengaturan lalu lintas, karena banyak masyarakat yang hadir. Selain itu, kami juga mengantisipasi kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi, dan juga ancaman lain yang harus diantisipasi,” tuturnya.

Sejauh ini, Sigit memastikan seluruh proses pengamanan rangkaian pernikahan Kaesang-Erina ini berjalan dengan aman. Kendati begitu, Sigit mengungkap tetap ada langkah-langkah evaluasi yang disiapkan, dan dilakukan untuk menyempurnakan pengamanan tersebut.

Sumber: www.viva.co.id