News  

Karya Ridwan Kamil Paling Megah, Ini 5 Fakta Menarik Masjid Al Jabbar

Masjid Al Jabbar

Jumat, 6 Januari 2023 – 01:44 WIB

VIVA Nasional – Masjid Al Jabbar kini menjadi icon Jawa barat. Masjid tersebut telah diresmikan oleh Ridwan Kamil pada Jumat 30 Desember 2022 lalu.

Masjid Al Jabbar didesain langsung oleh Ridwan Kamil ketika dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Dimana pada waktu itu Gubernur Jawa Barat yaitu Ahmad Heryawan atau Aher menita pada Kang Emil untuk membuat desain Masjid tersebut.

Selain itu juga, Ridwan Kamil mengaku bahwa disesain Masjid Al Jabbar merupakan karya paling terbaiknya selama berkecimpung di dunia arsitek. Berikut beberapa fakta menarik Masjid Al Jabbar, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

1. Dibalik Karya Masjid Al Jabbar

Dalam postingan di akun Instagram Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat tersebut menceritakan dibalikan karya Masjid Al Jabbar. Dalam postingannya pun Ridwan Kamil mengajak sang ibunda tercintanya untuk melihat megahnya Masjid Al Jabbar.

Ridwan Kamil sengaja mendesain Masjid Al Jabbar supaya ramah lansia dan disabilitas. Hal tersebut diungkapkan dalam unggulannya. “Masjid ini didesain ramah lansia dan disabilitas. Ada akses ramp dan 2 lift yang memadai, ada ruang wudhu dan toilet khusus difabel juga,” tulis Ridwan Kamil

Halaman Selanjutnya

2. Biaya Pembangunan Mencapai Rp1 Triliun

img_title

Sumber: www.viva.co.id