News  

Kebakaran di Rumah Dinas Kapolda Papua Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rumah dinas Kapolda Papua kebakaran

Selasa, 17 Januari 2023 – 10:37 WIB

VIVA Nasional – Kebakaran terjadi di rumah dinas Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri yang berlokasi di Jalan Trikora, Distrik Jayapura pada Selasa, 17 Januari 2023. Api mulai menghanguskan kediaman Irjen Mathius sekitar pukul 04.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan salah seorang saksi yang bertugas piket menjaga rumah dinas Irjen Mathius mengetahui kebakaran setelah mendengar teriakan dari dalam rumah. 

“Tiba-tiba mendengar teriakan dari dalam kediaman dengan kata ‘ada asap’, mendengar teriakan tersebut saksi bersama rekan-rekannya yang berjaga langsung berlari ke arah dalam kediaman,” kata Ignatius dalam keterangannya, Selasa, 17 Januari 2023.

Saat itu, terlihat sumber api berada di bagian sudut kiri, bagian belakang rumah dinas. Asap juga sudah menebal dan sempat terdengar suara ledakan dari dalam disertai dengan api yang menyala.

Kebakaran di rumah dinas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

Kebakaran di rumah dinas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

“Saksi dan rekan lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian ke piket Mapolda Papua,” bebernya. 

Ignatius mengatakan api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian. Pun dalam hal ini, Irjen Mathius beserta keluarga dipastikan tidak ada di dalam rumah saat peristiwa kebakaran terjadi.

Halaman Selanjutnya

Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang melanda rumah dinas Irjen Mathius tersebut. Kepolisian juga tengah mengumpulkan keterangan beberapa saksi hingga melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

img_title

Sumber: www.viva.co.id