Indeks
News  

Kegep Bawa 20 Kg Sabu, Kapten Kapal Lompat ke Sarang Buaya Hingga Tewas

Ilustrasi pembongkaran kasus narkoba jenis sabu.

Rabu, 12 Oktober 2022 – 21:20 WIB

VIVA Nasional – Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri kembali ungkap penyelundupan narkotika jenis sabu dari Malaysia di Selat Panjang, Kepulauan Riau pada 26 September 2022. 

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Krisno Siregar mengatakan, pihaknya menemukan sebuah kapal di Dermaga Rakyat Selat Panjang membawa 20 kilogram sabu yang disimpan di dalam mesin kapal.

Aparat Polres Jakarta Barat menyita sabu dari jaringan internasional di Riau. (Foto ilustrasi)

“Ini sebenarnya kapal legal yang mempunya izin pelayaran mengangkut barang-barang dari salah satu dermaga di Malaysia namun kapten kapal dan salah satu ABKnya rupanya dititipkan narkotika jenis sabu 20 kg yang disembunyikan di mesin kapal,” ujar Krisno kepada wartawan, Rabu 12 Oktober 2022.

Tim kemudian naik ke kapal tersebut dan memborgol 12 anak buah kapal (ABK) bersama sang kapten berinisial MI. Setelah semuanya diperiksa, MI tiba-tiba lompat ke Muara Buaya. 

10 Buaya terbesar di dunia: Yai

“Informasinya memang banyak buaya, kita cari, dan membuat laporan ke polres sehingga dibentuk tim pencarian melibatkan Basarnas, dan Polres Meranti,” katanya.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version