News  

Keluarga Brigadir J Harap Putri Candrawathi Divonis Lebih dari Tuntutan Jaksa

Sidang Tuntutan Putri Candrawathi

Minggu, 12 Februari 2023 – 19:52 WIB

VIVA Nasional – Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi bakal menjalani sidang vonis kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Senin besok. Pengacara Brigadir J, Martin Simanjuntak berharap majelis hakim bisa adil dalam berikan vonis.

Martin memastikan kedua orang tua Brigadir J akan hadir dalam sidang vonis Sambo dan Putri. Ia juga menyebut keluarga Brigadir J berharap Sambo bisa dihukum secara maksimal atas perbuatan sadis kepada Brigadir J.

“Harapan keluarga untuk vonis terdakwa Sambo, majelis hakim dapat memvonis sesuai tuntutan jaksa penuntut umum,” kata Martin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 12 Februari 2023.

Martin menambahkan, keluarga Brigadir J juga meminta kepada majelis hakim agar bisa menghukum Putri Candrawathi lebih berat dari tuntutan yang diberikan jaksa penuntut umum (JPU).

“Dan, untuk terdakwa Putri Candrawati agar divonis melebihi dari tuntutan jaksa penuntut umum (ultra petita),” tutur Martin.

Menurutnya, Putri layak diberi hukuman lebih dari jaksa. Alasannya, Putri jadi pemicu kemarahan Sambo yang hingga Brigadir J meninggal.

Halaman Selanjutnya

“Karna PC berdasarkan kesimpulan pada surat tuntutan jaksa penuntut umum adalah sebagai pemicu dan yang menularkan niat jahat (mens rea) pertama kali kepada terdakwa Ferdy Sambo,” jelas Martin.

img_title

Sumber: www.viva.co.id