News  

Kepala Polri Kerahkan Para Perwira Tinggi dari Mabes untuk Pantau Arus Mudik

Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau langsung kesiapan arus mudik di Terminal Purabaya, Jawa Timur, Selasa, 18 April 2023.

Rabu, 19 April 2023 – 09:22 WIB

VIVA Nasional – Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau langsung kesiapan arus mudik di Terminal Purabaya, Jawa Timur, Selasa, 18 April 2023.

Sigit menjelaskan, tinjauan langsungnya tersebut dilakukan untuk memastikan Operasi Ketupat Lebaran 2023 telah berjalan dengan baik untuk mengamankan serta mengawal masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik.

“Saya bersama Pak Panglima mengecek pos terpadu Purabaya dimana disini digelar pos pelayanan terpadu, melibatkan seluruh stakeholder, TNI, Polri kemudian Kemenhub, Dishub daerah. Lalu juga ada unsur-unsur dari Dokkes untuk berikan pelayanan terhadap kegiatan yang ada di terminal Purabaya. Di mana kita tahu di sini adalah, yang menghubungkan antarprovinsi baik dari Jakarta, Jateng, Jabar mengarah Jatim maupun antar-kabupaten yang ada di Jatim,” kata Sigit dalam keterangannya, Rabu 19 April 2023.

Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana

Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana

Kondisi Terminal Purabaya sampai dengan saat ini tercatat ada peningkatan 15 sampai dengan 20 persen aktivitas masyarakat, dibandingkan dengan kondisi normal.

Sigit mengatakan, Polri memastikan kesehatan sopir bus yang mengangkut masyarakat melakukan perjalanan mudik. Pengendara bus juga dites narkoba demi memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat. 

Halaman Selanjutnya

“Kita lihat ada pelayanan kesehatan pengecekan terhadap pengemudi mulai dari kesehatan sampai dengan tes terkait masalah narkoba. Sehingga dipastikan pada saat mengemudi seluruh penumpang dalam keadaan aman dan selamat, karena  pengemudi dalam keadaan sehat,” ujar Sigit.

img_title

Sumber: www.viva.co.id