News  

Kini Nelayan di Madura Nyaman dan Aman Menangkap Ikan

Relawan Ganjar bantu renovasi perahu nelayan di Madura

Selasa, 17 Januari 2023 – 22:00 WIB

VIVA Nasional – Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Timur (Jatim) melakukan aksi sosial di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu merenovasi perahu hingga membagikan ratusan sembako kepada nelayan, keluarga nelayan, dan masyarakat setempat yang membutuhkan.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jatim Sutriyadi menjelaskan, renovasi perahu dilakukan untuk mendukung kegiatan ekonomi nelayan di Desa Ambunten. Dengan perahu yang layak, Sutriyadi berharap para nelayan bisa nyaman dan aman menangkap ikan.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terbantu. Dengan potensi laut yang ada, karena Madura adalah daerah pesisir, kita bisa meningkatkan sumber daya ekonomi mereka ke depan,” kata Sutriyadi di lokasi, Selasa, 17 Januari 2023.

Lebih lanjut Sutriyadi menyampaikan, kegiatan renovasi perahu dan pembagian sembako ini dilakukan Komunitas Nelayan Pesisir Jatim karena terinspirasi kepedulian Ganjar Pranowo ke nelayan. Sebab itu, kata Supriyadi, pihaknya turut mensosialisasikan keberhasilan Ganjar membangun kemajuan nelayan di Jawa Tengah (Jateng).

“Artinya dari kegiatan ini kami ingin menerjemahkan apa yang menjadi karakteristik dari seorang Pak Ganjar yang dekat dengan masyarakat yang ada di daerah-daerah, dan mereka yang masuk kalangan menengah ke bawah,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Selain merenovasi perahu dan membagikan ratusan sembako, Komunitas Nelayan Persisir Jatim juga menggelar senam bersama dan membersihkan sampah di pesisir pantai. Melalui kegiatan ini, Sutriyadi berharap nelayan semakin solid dan sadar akan kebersihan lingkungan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id