News  

KJRI Istanbul Bantu Cari Dosen UII yang Hilang Kontak di Norwegia

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahmad Munasir Rafie Pratama

Sabtu, 18 Februari 2023 – 22:59 WIB

VIVA Nasional – KBRI Ankara dan KJRI Istanbul menerima sejumlah laporan mengenai hilang kontak seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, berinisial ARP.

Setelah menerima informasi kehilangan tersebut, KJRI Istanbul langsung menjalin komunikasi formal dan informal dengan sejumlah otoritas terkait di Istanbul untuk mencari petunjuk tentang keberadaan sang dosen.

“KJRI sudah menghubungi Imigrasi dan otoritas bandara untuk meminta informasi yang bisa menjadi petunjuk kemungkinan keberadaan yang bersangkutan. KJRI juga sudah menanyakan kepada simpul-simpul masyarakat Indonesia di Istanbul,” kata Konsul Jenderal RI Istanbul Imam Asyari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 18 Februari 2023.

Ilustrasi/Suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Ilustrasi/Suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Menurut keterangan itu, ARP melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia, pada 4 Februari dalam rangka tugas kampus dan seharusnya kembali 12 Februari melalui Istanbul dengan penerbangan Turkish Airlines.

Istri ARP lewat pesan Whatsapp yang diterima KBRI Ankara, mengatakan: “Terakhir berkontak pada Minggu, 12 Februari 2023 kemarin. Saat itu posisi beliau berada di Bandara Oslo”.

Halaman Selanjutnya

Sejumlah pihak berspekulasi bahwa dosen jurusan teknik informatika itu hilang terkait gempa.

img_title

Sumber: www.viva.co.id