News  

KNPI Ungkap Tantangan Pemuda di Era Sekarang Ini: Jadi Pengusaha

Ketum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.

Senin, 14 November 2022 – 22:07 WIB

VIVA Nasional – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia Muhammad Ryano Panjaitan menilai ada hal penting yang harus dimiliki dan dikerjakan oleh pemuda di era ini yakni kemampuan menciptakan entrepreneur muda. Hal itu untuk mendorong terciptanya kemandirian pemuda dalam mengelola organisasi.

Gaungkan Activistpreneur

“Saat ini kita sedang menggaungkan activistpreneur sebagai konsep dan tujuan besar kita untuk membangun dunia kepemudaan yang lebih maju dan progresif,” kata Ryano melalui keterangan persnya, Senin, 14 November 2022.

Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.

Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.

Ia mengatakan gerakan itu harus bisa menjadikan pemuda sebagai aktivis yang memiliki kemampuan dan kompetensi menjawab tantangan zaman, baik secara politik sekaligus menciptakan kemandirian ekonomi. Apalagi kini populasi usia muda sangat besar maka tugas kita menjadikan pemuda sebagai motor penggerak perubahan.

Generasi Muda yang Kuat

“Visi activistpreneur harus terus kita kerjakan dan masifkan ke seluruh tingkatan kepengurusan KNPI. Bahkan ditularkan kepada seluruh elemen kepemudaan, agar lahir generasi muda yang kuat secara pemikiran serta produktif, yang berkontribusi menunjang pembangunan ekonomi di daerah maupun menunjang pembangunan nasional. Itulah kiprah pemuda yang sesungguhnya,” kata Ryano.

Sumber: www.viva.co.id