Indeks
News  

Kowarteg Indonesia Kirim Sembako dan Gas LPG 3 Kg untuk Korban Gempa Cianjur

Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia menyalurkan bantuan untuk korban gempa

Senin, 5 Desember 2022 – 01:00 WIB

VIVA Nasional – Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia menggagas ‘Aksi Peduli Cianjur’ dengan menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kampung Legok Sebe RT2/7 Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Relawan pendukung Ganjar Pranowo itu menerobos hujan untuk menolong sesama.

Sembilan orang relawan Kowarteg Indonesia turun langsung ke lokasi pengungsian mandiri, Minggu, 4 Desember. Kedatangan mereka disambut  para penyintas. Pengungsian di Kampung Legok Sabe tepatnya RT2/7 itu jarang mendapatkan bantuan lantaran lokasi pengungsian yang terjal di pinggir tebing.

“Desa ini bisa dibilang belum banyak yang menyentuh. Karena bantuan semuanya terpusat di daerah Cibeureum. Makanya kami kowarteg Indonesia langsung ke sini,” kata Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi.

Noehrozi menyebut, Kowarteg Indonesia mendistribusikan sejumlah bantuan seperti sembako; minyak goreng, beras, mie instan, gula, teh, kopi, centong nasi dan kotak tisu, serta lima tabung gas LPG 3Kg. Dia menyebut, total bantuan itu mencapai Rp12 juta.

“Kami memberikan bantuan untuk meringankan karena mereka mengungsi di sini, di pengungsian Desa Pakuon ada 150 paket sembako dan gas juga untuk dapur umum sekitar,” jelas Noehrozi.

Noehrozi berharap, para penyintas gempa selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menjalani musibah tersebut. Dia yakin, pasca bencana ini, masyarakat Cianjur dapat bangkit dan pulih bersama menyongsong masa depan.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version