News  

KPK Amankan Sejumlah Uang saat OTT Bupati Meranti

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Jumat, 7 April 2023 – 11:00 WIB

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan turut mengamankan barang bukti sejumlah uang dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan puluhan pejabat Pemkab Meranti pada Kamis malam, 6 April 2023.

“Untuk bukti uang sementara kami pastikan tim juga mengamankannya,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat, 7 April 2023.

Ali belum bisa memerinci totalnya. Sebab, masih dalam penghitungan. “Sebagai pemahaman bersama, mengenai jumlah uang besar ataupun kecil itu bukan utama dalam pembuktian unsur korupsi,” kata Ali.

Ali menegaskan berapapun uang yang diterima tetap masuk kategori korupsi. Sebab, penyelenggara negara dilarang menerima janji atau transaksi yang berkaitan dengan jabatannya.

Ali menambahkan, saat ini tim lembaga antirasuah tengah membawa Adil dan sejumlah pihak yang ditangkap ke Jakarta. Direncanakan dari Pekanbaru pada Pukul 10.00 WIB.

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis malam, 6 April 2023. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id