News  

KPK dan Bareskrim Polri Koordinasi Buru Dito Mahendra

Dito Mahendra usai diperiksa KPK

Minggu, 16 April 2023 – 10:50 WIB

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pencekalan terhadap Dito Mahendra ke luar negeri, buntut kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris MA Nurhadi. 

Selain pencekalan, KPK juga berkoordinasi dengan Bareskrim Polri untuk mencari keberadaan Dito. Sebab beberapa kali pemanggilan, dia tidak datang atau mangkir.

“Terkait dengan Dito Mahendra juga memang di Bareskrim ada perkara terkait penemuan senjata api saat kami melaksanakan penggeledahan, itu sedang ditangani. Kemudian ada pernyataan dari Bapak Kabareskrim terkait dengan permintaan untuk segera Dito hadir karena sampai saat ini belum hadir,” kata Plt deputy Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur Rahayu kepada wartawan, Minggu, 16 April 2023.

“Begitu juga dengan penanganan perkara di kami, di KPK. Kami memanggil saudara Dito dan sampai kemarin belum juga hadir. Tentu kami bersama Bareskrim terus berkoordinasi untuk menghadirkan saudara Dito,” sambungnya.

Kata Asep, sejauh ini pihaknya bersama Bareskrim tengah mencari cara agar Dito Mahendra dapat menjalani pemeriksaan. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika mengetahui keberadaan Dito Mahendra. 

Dito Mahendra Dicekal ke Luar Negeri 

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Ditjen Imigrasi Kemenkumham, mencegah Mahendra Dito Sampurno alias Dito Mahendra, bepergian ke luar negeri. Permintaan cegah ini sudah disampaikan beberapa hari lalu.

Halaman Selanjutnya

Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Achmad Nur Saleh, mengatakan Dito Mahendra dicegah sejak Rabu, 5 April 2023 hingga Kamis, 5 Oktober 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id