News  

KPK Panggil Syahrul Yasin Limpo Hari Ini soal Dugaan Korupsi di Kementan

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Jumat, 16 Juni 2023 – 06:37 WIB

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hari ini, Jumat, 16 Juni 2023. Pemanggilan itu terkait beredarnya informasi dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Syahrul Yasin Limpo akan dipanggil ke KPK sebagai pendalaman lebih jauh soal dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. KPK menjadwalkan Syahrul Yasin Limpo pukul 09.30 WIB pagi.

“Benar, dijadwalkan untuk hadir besok Jumat, 16 Juni 2023 jam 09.30 WIB di Gedung Merah Putih KPK,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, dikutip Jumat, 16 Juni 2023.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Ali juga berharap Syahrul Limpo dapat kooperatif dengan memenuhi panggilan KPK. Sebab, pihak KPK sudah berkirim surat kepada Syahrul Yasin Limpo untuk dilakukan pemanggilan agar proses penyelidikan dugaan korupsi di Kementan dapat berjalan dengan lancar.

“Informasi yang kami peroleh, surat sudah dikirimkan ke yang bersangkutan. Kami berharap yang bersangkutan bisa hadir memenuhi undangan dimaksud,” ucap Ali.

Sebelumnya, beredar bahwa nama Menteri Pertahanan (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ikut terseret dalam dugaan kasus korupsi di Kementan RI.

Halaman Selanjutnya

Ali Fikri mengatakan bahwa benar tengah ada proses meminta keterangan dari pihak Kementan RI.l atas dugaan kasus korupsi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id