News  

KPK Sita 5 Mobil Mewah Dalam Kasus Suap di Lingkup MA, Ada Mobil Mewah Ferrari Hingga McLaren

Mobil Ferrari disita. (Ilustrasi)

Selasa, 16 Mei 2023 – 06:14 WIB

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penyitaan terhadap lima mobil mewah terkait dengan kasus suap yang terjadi di Lingkup Mahkamah Agung (MA). Lima mobil yang disita itu mulai dari Ferrari hingga McLaren.

“Betul (KPK menyita lima kendaraan),” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Senin 15 Mei 2023.

Adapun kelima mobil mewah itu yakni Ferrari Type California, warna merah metalik, McLaren, Tipe MP4-12C 3.8, warna volcano yellow, Hyundai Tipe Creta Prime 1.5 AT, Mitsubishi X Pander 15 L Sport 4 X 2, dan Toyota Tipe LC 300 GR-S 4×4 AT.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Ali menjelaskan bahwa kelima mobil mewah itu diperuntukan guna proses penyidikan suap di lingkungan Mahkamah Agung. “Saat ini barang bukti dimaksud dipergunakan untuk pengembangan penyidikan yang saat ini sedang diselesaikan KPK,” kata Ali.

Dalam kasus suap di lingkup MA ini Hasbi Hasan bersama dengan mantan Komisaris Wijaya Karya Dadan Tri Yudianto telah menjadi tersangka baru dalam kasus suap tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Hakim Agung Gazalba Saleh yang merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di lingkungan Mahkamah Agung (MA) pada Kamis 8 Desember 2022. Gazalba Saleh diduga dijanjikan menerima uang SGD 202 ribu atau setara Rp2,2 miliar.

Halaman Selanjutnya

Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak menjelaskan kasus ini berawal ketika adanya perselisihan di internal Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana pada awal 2022.

img_title

Sumber: www.viva.co.id