News  

Kronologi Mobil Berisi Sejoli Tercebur ke Laut di Pelabuhan Merak

Mobil nyebur ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten

Sabtu, 24 Desember 2022 – 02:06 WIB

VIVA Nasional – Insiden mobil minibus tercebur di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten, mendapat sorotan serius dari Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. Pasalnya, Kapolda langsung mendatangi lokasi 10 menit setelah peristiwa kejadian. Mobil tersebut tercebur ke laut saat akan naik ke atas kapal feri KMP Shalem pada Jumat malam, sekira pukul 21.00 Wib.

Kapolda mengingatkan otoritas penyeberangan Pelabuhan Merak agar mengutamakan keselamatan penumpang.

“Kami berharap keselamatan diprioritaskan saat meninjau kecelakaan sebuah mobil masuk ke laut di Dermaga 2,” kata Rudy Heriyanto, di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat malam, 23 Desember 2022.

Kapolda menekankan peristiwa kecelakaan mobil tercebur ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak dapat menjadikan pelajaran dan jangan terulang. Otoritas penyeberangan wajib mengutamakan keselamatan penumpang dan menghindari kecelakaan.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto

Menurutnya, kejadian kecelakaan mobil masuk laut itu akibat kelalaian petugas setempat. “Kami memberikan tindakan tegas agar otoritas penyeberangan dapat mengutamakan keselamatan penumpang yang dijadikan prioritas,” ujar Kapolda.

Kapolda memastikan kecelakaan mobil masuk ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Ditpolairud Polda Banten. Penyelidikan itu untuk mengetahui kronologisnya, meski kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Kami berharap kasus kecelakaan itu jangan sampai kembali terulang,” tegasnya

Sumber: www.viva.co.id