News  

KTT G20 Sukses Digelar, Boy Rafli Bilang Begini ke Panglima TNI dan Kapolri

Kepala BNPT Boy Rafli Amar dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Jumat, 18 November 2022 – 23:54 WIB

VIVA Nasional – Perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 sudah selesai. Sebagai tuan rumah, RI dinilai berhasil karena acara besar yang dihadiri sejumlah kepala negara besar itu aman dan menghasilkan kesepakatan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar mengapresiasi kerja keras aparat keamanan yaitu TNI-Polri. Dia pun menyampaikan pesan khusus saat bertemu langsung Kapolri Jendral Listyo Sigit Purnomo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Command Center ITDC, Nusa Dua, pada Rabu, 16 November 2022.

“Selamat kepada Kepolisian dan TNI telah sukses menjaga kemanan penyelenggaraan KTT G20 baik dari awal hingga ditutup Bapak Presiden,” kata Boy, dalam keteranganya, yang dikutip pada Jumat, 18 November 2022.

Dia mengatakan selama di Bali, Boy dan jajaranya juga mendukung pelaksanaan KTT G20 bisa berjalan aman dan kondusif. Boy bilang jelang KTT G20, BNPT RI juga sudah menggelar pelatihan mitigasi aksi terorisme integrative dan koordinasi sistem pengamanan di venue KTT G20.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, bersama Presiden Jokowi saat gala dinner KTT G20.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, bersama Presiden Jokowi saat gala dinner KTT G20.

Photo :

  • /Media Center G20 Indonesia.

Pun, BNPT juga melakukan kesiapsiagaan nasional pengamanan KTT G20 dengan aparat penegak hukum di Bali dalam rangka pencegahan terorisme.

Boy menekankan di luar KTT G20, kolaborasi pencegahan radikalisme, terorisme antara BNPT TNI, Polri, dan lembaga terkait terus diperkuat. Menurutnya, hal itu jadi perhatian karena ideologi transnasional masih berupaya menyasar generasi muda Indonesia yang tak sesuai dengan karakter bangsa Indonesia.

Sumber: www.viva.co.id