News  

Kuasa Hukum AKBP Doddy Minta Teddy Minahasa Tobat: Ngaku Aja Gitu Loh

Irjen Pol Teddy Minahasa memakai baju tahanan.

Sabtu, 19 November 2022 – 13:49 WIB

VIVA Nasional – Kuasa hukum AKBP Doddy Prawiranegara, Adriel Viari Purba menyebut bahwa Irjen Teddy Minahasa seperti orang tidak sehat. Sebelumnya, pernyataan terbaru dari kuasa hukum Teddy, Hotman Paris yang menyebut 5 kilogram sabu masih utuh dan menjadi barang bukti di kejaksaan.

“Saya rasa Pak TM ini sering memberikan info yang tidak tepat, atau mungkin saya rasa juga dia kurang sehat memberikan informasi pada lawyernya. Karena kalau kita lihat, dia itu selalu berubah-ubah untuk memberikan keterangan. Kan gitu,” kata Adriel kepada wartawan, Sabtu, 19 November 2022.

Kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba.

Kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba.

Adriel mengatakan saat pengacara Henry Yosodiningrat menjadi kuasa hukumnya, Teddy Minahasa mengakui jika meminta AKBP Doddy untuk menyisihkan lima kilogram sabu untuk menjebak satu tersangka lain yakni Linda.

Namun, saat mengganti tim kuasa hukumnya menjadi Hotman Paris, Teddy kembali membuat pengakuan yang berbeda. “Mana yang benar? Kalau saya ya Pak TM sudahlah, tobat lah, ngaku aja gitu lho. Itu maksud saya sih begitu,” tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, Irjen Teddy Minahasa mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) atas kasus peredaran narkoba yang menjeratnya.

“Hari ini Teddy Minahasa dalam BAP-nya menyatakan mencabut seluruh BAP sebagai tersangka baik BAP pertama dan kedua. Termasuk mencabut BAP yang pernah diberikan sebagai saksi tersangka Doddy dan tersangka Linda,” ujar Hotman Paris kepada wartawan di Polda MetrioJaya, Jumat, 18 November 2022.

Sumber: www.viva.co.id