News  

Kuat Ma’ruf Heran Sudah Jujur Tapi Hasil Tes Poligraf Dinyatakan Berbohong

Kuat Maruf, Sidang Lanjutan Saksi-Saksi

Rabu, 14 Desember 2022 – 16:20 WIB

VIVA Nasional – Terdakwa Kuat Maruf menyampaikan tanggapannya terkait dengan hasil tes poligraf atau kebohongan yang disampaikan saksi ahli poligraf, Aji Febriyanto Ar Rosyid. Diketahui, Kuat Ma’ruf menjalani tes poligraf sebanyak dua kali dengan hasil yang berbeda.

Dari kedua tes poligraf itu, Kuat Ma’ruf dinyatakan terindikasi berbohong saat ditanya apakah melihay Ferdy Sambo menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau tidak.

Di depan majelis hakim, Kuat Ma’ruf mengaku heran akan hasil tes poligraf tersebut yang menyatakan dirinya terindikasi berbohong. Padahal, selama menjalani tes poligraf itu ia telah berkata jujur.

“Bagaimana tanggapan saudara terhadap keterangan ahli? Apakah benar semua, salah semua atau tidak tahu menahu?” tanya hakim di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 14 Desember 2022.

Ferdy Sambo, Putri Candrwathi, Ricky Rizal dan Kuat Maruf

Ferdy Sambo, Putri Candrwathi, Ricky Rizal dan Kuat Maruf

“Baik, terima kasih Yang Mulia. Bahwa saya sudah jujur bahwa saya tidak melihat (Ferdy Sambo menembak Brigadir Yosua). Tapi di tes poligraf itu masih berbohong saja,” kata Kuat Ma’ruf yang direspons tawa majelis hakim dan pengunjung sidang.

Diberitakan sebelumnya, terdakwa Kuat Ma’ruf menjalani tes poligraf atau kebohongan sebanyak dua kali. Hal ini terkuak dari saksi ahli poligraf, Aji Febriyanto Ar Rosyid di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 14 Desember 2022.

Sumber: www.viva.co.id