News  

Kunjungan Bilateral ke Arab Saudi, Zulhas Sempatkan Umrah Doakan Indonesia

Mendag Zulkifli Hasan sempatkan Umrah saat kunjungan bilateral ke Arab Saudi

Sabtu, 21 Januari 2023 – 16:00 WIB

VIVA Nasional – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertolak dari Jakarta menuju Madinah, Arab Saudi, pada Jumat 20 Januari 2023 dini hari untuk melakukan kunjungan bilateral perdagangan ke Arab Saudi. Zulhas dan rombongan Kemendag diagendakan menandatangani kerjasama dagang berskala besar yang akan berkontribusi bagi perekonomian tanah air pada 2023 mendatang.

Dalam kunjungan yang akan dihelat selama tiga hari itu, Zulhas akan mengunjungi Madinah, Makkah, Jeddah, dan Riyadh. Zulhas direncanakan menandatangani beberapa MoU dengan sejumlah perusahaan strategis di Arab Saudi, kamar dagang Saudi, perbankan, dan Gulf Cooperation Council (GCC). 

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bertemu dengan Menteri Perdagangan Arab Saudi, Majid bin Abdullah Al-Qasabi.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bertemu dengan Menteri Perdagangan Arab Saudi, Majid bin Abdullah Al-Qasabi.

Delegasi yang dipimpin langsung oleh Zulhas ini akan diterima secara langsung pula oleh Menteri Perdagangan Kerajaan Arab Saudi, Majid bin Abdullah Al-Qasabi di Al-Ula.

“Ini kunjungan yang penting karena hubungan baik Indonesia-Saudi Arabia akan terus diperkuat dengan kerjasama perdagangan yang semakin strategis dan kuat. Insya Allah akan menguntungkan kedua negara dan mempererat persahabatan,” kata Mendag dalam keterangan tertulisnya di Makkah, Sabtu 21 Januari 2023.

Di sela-sela kunjungan kenegaraan tersebut, Zulhas bersama rombongan Kemendag menyempatkan diri untuk melakukan ibadah umrah. Setibanya di Madinah, rombongan Kemendag yang didampingi Dirjen PEN Didi Sumedi, Staf Khusus Kemendag Alhilal Hamdi dan Hadi Daryanto, serta Kepala ITPC Jeddah Rivai Abbas, bertolak ke Makkah untuk melakukan umrah.

“Sebelum melakukan kerja besar, setelah semua ikhtiar dimaksimalkan, sangat penting untuk kita sempurnakan dengan berdoa kepada Allah SWT. Ini wujud sikap tawakal kita. Kami juga berdoa secara khusus untuk kebaikan dan keselamatan bangsa Indonesia. Semoga senantiasa dalam lindungan, rahmat dan berkah Allah.” Ujar Zulhas dalam perjalanan menuju Masjidil Haram.

Halaman Selanjutnya

Ketua Umum PAN itu juga mengungkapkan, di tengah situasi dunia yang mulai bergejolak dan tidak menentu pada tahun 2023 ini, berdoa adalah salah satu upaya penting agar Indonesia bisa terhindar dari situasi-situasi yang tidak diinginkan. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id