News  

KY Bakal Periksa Wanita yang Rekam Hakim Wahyu Saat Curhat Kasus Sambo

Juru Bicara Komisi Yudisial, Miko Susanto Ginting

Senin, 9 Januari 2023 – 22:43 WIB

VIVA Nasional – Komisi Yudisial (KY) akan meminta klarifikasi seorang wanita yang diduga mendampingi Hakim Wahyu Imam Santoso pergi ke dokter Terawan Agus Putranto, dan menjadi teman diskusi untuk perkara Ferdy Sambo yang beredar di media sosial.

“Prinsipnya, kita bisa mintakan keterangan atau informasi kepada pihak-pihak yang dianggap memiliki informasi jika dibutuhkan,” kata Juru Bicara Komisi Yudisial, Miko Susanto Ginting saat dihubungi wartawan pada Senin, 9 Januari 2023.

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santosa yang mengadili perkara Bharada E

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santosa yang mengadili perkara Bharada E

Menurut dia, keterangan dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tentu akan menjadi informasi tambahan untuk Komisi Yudisial dalam melakukan proses penyelidikan atau pemeriksaan terhadap Hakim Wahyu.

“Fokus KY adalah para hakimnya. Keterangan dari pihak PN Jakarta Selatan sifatnya menjadi penambah informasi bagi KY. Saat ini KY sedang menelusuri kebenaran dan keutuhan dari video tersebut,” jelas dia.

Maka dari itu, Miko memastikan Komisi Yudisial akan melakukan klarifikasi terhadap wanita yang diduga mengunggah video Hakim Wahyu lagi berobat ke dokter. Diketahui, video diduga Hakim Wahyu ke dokter sempat diunggah akun instagram dewinta231.

“Terbuka kemungkinan untuk itu. Namun, saat ini KY sedang tahap menguji kebenaran dan keutuhan video tersebut. Salah satunya dengan menggunakan ahli,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Saat ini, kata Miko, proses pemeriksaan ahli sedang berlangsung oleh Komisi Yudisial. Namun, ia tidak menyebutkan berapa ahli yang dimintai keterangan oleh Komisi Yudisial terkait video diduga Hakim Wahyu lagi keluyuran dengan wanita misterius.

img_title

Sumber: www.viva.co.id