News  

Langkah Irjen Firman Buat Mudik Lebaran 2023 Berjalan Aman dan Nyaman

Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi

Selasa, 17 Januari 2023 – 21:00 WIB

VIVA Nasional – Korlantas Polri akan mulai mempersiapkan jalur arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Persiapan tersebut dilakukan untuk meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat musim mudik.

Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi pada saat menggelar Rakor Anev Operasi Lilin 2022 dan Kesiapan Rakor Operasi Ketupat 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa, 17 Januari 2023.

“Kesempatan ini juga momentum untuk Korlantas dan Direktorat lalu lintas jajaran untuk mulai mempersiapakan secara awal karena persiapan pekerjaan fisik, kemudian perubahan-perubahan layout jalan, penambahan lajur,” ujar Firman.

Firman juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya dan stakeholder akan mulai melakukan peninjauan awal jalur arus mudik idul fitri 2023, khususnya jalur selatan.

“Waktu dekat, untuk tanggal 19 ini merencanakan sudah mulai survei lapangan, kami, Dirjen PUPR dan Dirjen Hubdar akan bergabung untuk melihat lokasi-lokasi khususnya di jalur selatan yang pada lebaran kemaren belum banyak diminati,” kata Firman. 

Menurut Firman, dengan adanya survei jalur arus mudik tersebut diharapkan dapat memberikan rekomendasi jalan alternatif untuk masyarakat yang akan melakukan arus mudik. Hal tersebut juga untuk mengurai kemacetan di jalan tol.

Halaman Selanjutnya

“Semoga di tahun ini kepadatan yang mungkin akan terjadi di jalur tol itu bisa kita pecah artinya banyak jalur alternatif yang bisa dinikmati oleh masyarakat pada saat arus mudik yang penting sesuai, aman dan nyaman,” pungkas Kakorlantas.

img_title

Sumber: www.viva.co.id