News  

Lautan Sepeda Motor di Puncak Bogor, Polisi Sebut Jumlahnya Lampaui Ratusan Ribu

Penampakan lautan motor di puncak Senin malam 24 April 2023

Selasa, 25 April 2023 – 14:27 WIB

VIVA Nasional – Kemacetan arus lalu lintas di kawasan Puncak yang tampak seperti lautan sepeda motor masih terus berlangsung hingga siang hari ini. Arus ribuan pemotor masih terus mengalir baik dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin mengatakan, padatnya arus lalu lintas yang didomiasi roda dua ini terjadi sejak kemarin malam, 24 April 2023.

“Memang kapasitas jalur puncak ini, menampung 28 ribu dan berdasarkan perhitungan kami, hari ini (Senin malam) 60 ribu kendaraan lebih untuk  roda empat dan 100 ribuan lebih untuk roda dua melintasi jalur puncak sejak Minggu malam,” katanya, Selasa, 25 April 2023.

Pengendara motor padati jalan di kawasan Puncak Bogor.

Pengendara motor padati jalan di kawasan Puncak Bogor.

Pantauan di lokasi, kepolisian sedang menerapkan oneway dari Puncak menuju arah Jakarta sejak pagi pukul 06.00 WIB hingga siang ini pukul 13.00 WIB.

Kendaraan yang yang mengarah dari Jakarta menuju Puncak masih menunggu dibuka. Saat ini terjadi antrean sangat panjang di ruas tol maupun jalur alternatif. Ribuan roda dua juga terpantau masih berdatangan dan terjebak macet di Gadog. 

Penerapan one way dari arah Puncak ke Jakarta sejak pagi hingga siang ini dilakukan untuk mengurai kendaraan di wilayah Puncak Bogor dan Kabupaten Cianjur.

img_title

Sumber: www.viva.co.id