News  

Lepas Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, Ganjar Pranowo Minta Relawan ‘Jangan Ngerepoti’

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas tim relawan gabungan serta bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Kamis, 24 November 2022.

Kamis, 24 November 2022 – 14:43 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas tim relawan gabungan serta bantuan untuk korban bencana gempabumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut senilai Rp 1,87 miliar yang dikirimkan dalam bentuk barang dan uang tunai.

Bantuan berasal dari berbagai unsur di Jawa Tengah yang meliputi pemerintah, lembaga dan instansi terkait, BUMD, badan usaha swasta hingga dunia usaha.

Sebesar Rp 1,48 miliar di antaranya dibelanjakan barang seperti bahan makanan, paket sembako, pakaian, perlengkapan pribadi, perlengkapan bayi dan perlengkapan di pengungsian. Kemudian bantuan tunai sebesar Rp 387 juta.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas tim relawan gabungan serta bantuan u

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas tim relawan gabungan serta bantuan u

Photo :

  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

“Urusan kemanusiaan siapa pun bisa bergerak dan berkontribusi. Kolaborasi ini selalu kita coba untuk membantu saudara kita di mana pun yang terkena musibah khususnya ini Cianjur,” kata Ganjar usai melepas tim relawan dan bantuan di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Kamis, 24 November 2022.

Beberapa daerah di Jawa Tengah juga mengirimkan petugas relawan. Dari Solo ada tim dokternya, dari Demak ada tim rescue, dari Kabupaten Semarang ada relawan Pramuka, juga dari Boyolali mengirim satu mobil cold storage untuk membawa sayuran segar.

Sumber: www.viva.co.id