News  

Libur Lebaran di NTB, BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Buruk

Ilustrasi cuaca buruk.

Sabtu, 22 April 2023 – 13:38 WIB

VIVA Nasional – BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Zainuddin Abdul Madjid, mengeluarkan peringatan dini cuaca selama 3 harian untuk Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada potensi cuaca buruk mulai 22-24 April 2023.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Kadek Katriavi, mengatakan ada potensi hujan sedang disertai kilat/ petir dan angin kencang.

Pada 22 April 2023, cuaca buruk tersebut berpotensi terjadi di Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Sumbawa Barat dan Sumbawa.

“Kemudian pada 23 April 2023 potensi cuaca buruk terjadi di Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Sumbawa Barat dan Sumbawa,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu, 22 April 2023.

Pada 24 April 2023, cuaca buruk juga berpotensi terjadi di Mataram, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima dan Dompu.

Dengan adanya potensi hujan disertai petir, arah angin bertiup dari tenggara – barat laut dengan kecepatan maksimum mencapai 35 kilometer/jam.

“Masyarakat diimbau mewaspadai banjir, tanah longsor, genangan air, angin kencang, kilat/petir dan pohon tumbang,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan, wisata bahari dan masyarakat yang beraktivitas di pesisir, diimbau mewaspadai gelombang yang dapat mencapai lebih dari 2 meter di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan,Selat Sape bagian selatan, Samudera Hindia Selatan NTB dengan arah arus bervariasi menuju selatan – barat laut dengan kecepatan arus maksimum mencapai 1,3 m/s. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id