News  

Longsor Terjang Rumah dan Mobil di Gowa, 5 Orang Tewas

Longsor di Gowa Sulsel menimpa mobil

Jumat, 18 November 2022 – 10:38 WIB

VIVA Nasional – Bencana longsor terjadi di Jalan Poros Makassar-Malino, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengakibatkan 5 orang tewas. Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dan mengevakuasi sejumlah korban.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulsel, Muhammad Rizal menuturkan bahwa Tim SAR Gabungan telah melaporkan ada 7 korban longsor, 5 orang meninggal dan 2 orang lainnya dinyatakan hilang akibat longsor yang terjadi sejak Kamis 17 November 2022 kemarin.

“Jadi proses evakuasi oleh Tim Sar gabungan terhadap korban meninggal terakhir sudah diangkat lagi ada ada dua jadi total didapt sudah 5 dan semuanya dilaporkan telah meninggal,” kata Rizal dalam keterangannya, Jumat, 18 November 2022.

Dia merinci bahwa korban yang ditemukan meninggal dunia masing-masing bernama Sunaria (38), Nuraeni (47), Nurhaya (24), Jumria (37), dan Deng Ngasseng (60). Sementara dua korban lainnya masih dinyatakan hilang, mereka yakni Nursamsia (25) dan Muh Royan (6)

“Jadi tim SAR sudah menemukan 5 orang ini sudah keadaan meninggal dunia akibat tertimpa longsor,” katanya

Rizal juga menyebutkan bahwa ada tiga mobil yang tertimpa dalam bencana longsor itu. Tim SAR gabungan berusaha mencari satu mobil minibus berjenis Avanza yang diduga tertimbun material longsor.

Sumber: www.viva.co.id