News  

Mahfud Bocorkan Sebentar Lagi Ada Tersangka Baru Kasus Mafia Tambang

Menko Polhukam Mahfud MD

Sabtu, 17 Desember 2022 – 07:36 WIB

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan jika sebentar lagi polisi akan mengumumkan tersangka baru di kasus mafia tambang yang belakangan diketahui merupakan seorang purnawirawan jenderal. Sebelumnya Polisi sudah menetapkan Ismail bolong sebagai tersangka kasus mafia tambang di Kalimantan Timur.

“Mungkin sebentar lagi akan ada pengumuman tersangka,” ujar Mahfud di kantornya, Sabtu 17 Desember 2022.

Menkopolhukam RI Mahfud MD

Menkopolhukam RI Mahfud MD

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Mahfud mengaku mendapat laporan adanya beking dari pensiunan Jenderal TNI dan Polri kepada mafia. Menurut dia, masalah beking mafia tanah maupun tambang ilegal itu sudah lama terjadi.

“Yang begitu tuh sudah lama. Kemarin saya tanya kepada Sesmenko ini, itu tentara kalau udah pensiun punya kekuatan apa Pak? Waduh laporan saya tuh banyak membeking orang, membekingi mafia, jenderal ini lah, jenderal itu,” kata Mahfud.

Ketua Kompolnas Mahfud MD

Ketua Kompolnas Mahfud MD

Untuk itu, Mahfud meminta kepada aparat penegak hukum agar menindak tegas mafia maupun beking yang merupakan purnawirawan jenderal. Mungkin, kata dia, tak lama lagi akan ada pengumuman tersangka. Sebab, ia heran kenapa pensiunan jenderal masih punya kekuatan saat tak lagi aktif.

Sumber: www.viva.co.id