News  

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pontianak Ditahan Atas Dugaan Korupsi IPAL

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pontianak Tinorma Butar Butar

Sabtu, 13 Mei 2023 – 11:20 WIB

VIVA Nasional – Kejaksaan Negeri Pontianak akhirnya melakukan penahanan terhadap Tinorma Butar Butar atas dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah atau IPAL di Tempat Pembuangan Akhir Pontianak, pada Jumat 12 Mei 2023.

Penahanan terhadap Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak ke Lapas Perempuan Kelas II A Pontianak ini dilakukan guna mempermudah proses hukum.

Kajari Pontianak Yulius Sigit Kristanto menegaskan pihaknya telah menahan Tinorma Butar Butar Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak selaku Pejabat Pembuat Komitmen dan Efendi selaku pelaksana pekerjaan proyek pembangunan IPAL .

Adapun kasus tersebut terkait dengan dugaan korupsi pembangunan IPAL di Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak tahun anggaran 2020, dengan kerugian negara lebih dari Rp 1miliar.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pontianak Tinorma Butar Butar

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pontianak Tinorma Butar Butar

Photo :

  • Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

“Ditahan terhitung hari ini tanggal 12 Mei 2023 sampai dengan 31 Mei 2023 atau 20 hari ke depan, dan kenapa ini dilakukan penahanan, dalam rangka memudahkan kita dalam menyusun surat dakwaan dan mempercepat proses persidangan,” jelas Kajari.

Kajari Pontianak menegaskan, dalam fakta persidangan nantinya yang akan digelar jika ditemui adanya keterlibatan pihak lain dalam tindak pidana korupsi ini pihaknya tidak akan segan untuk memproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Halaman Selanjutnya

“Dari total kerugian negara lebih dari 1 milyar berdasarkan pagu anggaran 3 milyar itu, tidak ada satu pun tersangka yang mengembalikan kerugian negara,” katanya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id