News  

Masyarakat di Lampung Berbondong-bondong Cek Kesehatan

Relawan Ganjar berikan layanan cek kesehatan dan konsultasi gratis

Jumat, 20 Januari 2023 – 22:30 WIB

VIVA Nasional – Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung Regional Lampung Timur berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (nakes) profesional dari salah satu rumah sakit swasta dalam agenda “Cek Kesehatan Gratis”, di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, Jumat, 20 Januari 2023.

Cek kesehatan tersebut meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Sejumlah masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani, berbondong-bondong hadir untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Koordinator Wilayah GMC Lampung yang diwakili oleh Bidang Internal, Sepri Nurwahidin mengatakan aksi ini menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kondisi kesehatan. Di sisi lain, para pengunjung juga dapat konsultasi kesehatan dengan nakes yang bertugas.

“Kami dari kaum milenial dan pemuda yang ada di Lampung Timur peduli terhadap masyarakat untuk melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis,” ucap Sepri di lokasi.

Sepri meyakini, agenda cek kesehatan gratis tentunya sejalan dengan tagline yang selalu digaungkan GMC “Semangat Mengabdi, Membangun Negeri”. 

Sebab, kesehatan merupakan salah satu faktor utama membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas demi membangun bangsa dan negara.

Halaman Selanjutnya

“Kenapa demikian? pemuda milenial kali ini membangun semangat yang luar biasa untuk membantu masyarakat, mendekatkan diri kepada masyarakat dalam berbagai hal,” jelas Sepri.

img_title

Sumber: www.viva.co.id