News  

Masyarakat Jangan Terbuai Kesenangan Sesaat

Ketua Fraksi PKB di DPR Cucun Ahmad Syamsurijal.

Sabtu, 24 Desember 2022 – 23:16 WIB

VIVA Nasional – Maraknya praktik pinjalan online atau pinjol ilegal yang membuat resah jadi perhatian Anggota DPR Cucun Ahmad Syamsurijal. Ketua Fraksi PKB di DPR itu lakukan penyuluhan kepada masyarakat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Cucun yang juga Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu lakukan penyuluhan bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional Jawa Barat Indarto ¬†Budiwitono. Bertempat di Yayasan Darussa’adah Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Cucun mengingatkan agar masyarakat menghindari pinjol ilegal.

Cucun menyoroti demikian karena masyarakat mesti jeli melihat jasa produk atau layanan keuangan yang mudah di akses masyarakat.

“Banyak masyarakat yang mengenal layanan jasa keuangan namun tidak memahami risiko yang ada di belakang. Jangan sampai masyarakat terbuai kesenangan ¬†sesaat” kata Cucun, dalam keterangannya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Pengungkapan jaringan pinjaman online atau pinjol Ilegal (foto ilustrasi).

Pengungkapan jaringan pinjaman online atau pinjol Ilegal (foto ilustrasi).

Dia menyampaikan penyuluhan ini sebagai langkah pemerintah dalam mengedukasi masyarakat. Ia ingin agar masyarakat lebih hati-hati milih jasa layanan keuangan.

“Penyuluhan dan sosialisasi OJK ini harus dilakukan secara merata untuk mewaspadai pinjaman online ilegal yang tidak jelas asal usulnya” tutur Kang Cucun, sapaan akrabnya.

Sumber: www.viva.co.id