News  

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Senin, 8 Mei 2023 – 23:44 WIB

VIVA Nasional – Kementerian Agama akan kembali menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Media center ini akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Penegasan ini disampaikan Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo kepada peserta Media Gathering di Asrama Haji Indramayu.

“Media Center Jakarta akan kembali aktif untuk menyampaikan informasi secara berkala, setiap hari secara live. Kita ingin mengabarkan berita yang mencerahkan dan ditunggu keluarga jemaah di rumah,” terang Wibowo Prasetyo, Jumat, 5 Mei 2023.

“Info haji akan dilaporkan berkala setiap hari, mulai dari keberangkatan, giat di Saudi, puncak haji, termasuk informasi terkait kondisi jemaah yang meninggal, sakit, dan lainnya,” sambungnya.

Kementerian Agama, sebut Wibowo, akan menggelar konferensi pers secara berkala di asrama haji Pondok Gede. Konpers akan digelar setiap hari, sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Wibowo, dukungan media dalam penyebaran informasi sangat penting. Media massa dapat ikut mengedukasi jemaah melalui informasi yang disampaikan.

Apalagi, lanjut Wibowo, tantangan haji 2023 cukup kompleks. Sebab, tahun ini adalah kali pertama kuota haji kembali normal setelah dua tahun pandemi. Apalagi, ada sekitar 67ribu jemaah yang berusia 65 tahun ke atas. Kementerian Agama bahkan mengusung tagline Haji Ramah Lansia.

Halaman Selanjutnya

“Kami berharap melalui media, bisa dikabarkan agar jemaah yang akan berangkat terus menjaga kesehatan. Sebab, suhu di Saudi sangat panas, butuh kesiapan fisik yang prima,” sebut Wibowo.

img_title

Sumber: www.viva.co.id