News  

Megawati Pilih Ganjar Capres dari PDIP, Mas Dhito Tancap Gas Konsolidasi

Ganjar Pranowo bersama Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito

Jumat, 21 April 2023 – 23:01 WIB

VIVA Nasional – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito langsung tancap gas melakukan konsolidasi begitu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumunmkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024. Sebagai kader PDIP, Mas Dhito mengaku keputusan Megawati itu adalah hal yang harus direalisasikan.

Wajar Mas Dhito langsung bergerak. Dia adalah kader PDIP yang kini ditugaskan partai menjadi Bupati Kediri. Dia juga putra dari salah satu tokoh elit PDIP, Pramono Anung. Sudah tentu dia akan mati-matian memenangkan PDIP di Pemilu 2024, termasuk pilpres, terutama di Kabupaten Kediri.

“Saya bersama teman-teman PDI Perjuangan Kabupaten Kediri mengeluarkan segenap kemampuan kami untuk melakukan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024,” kata Mas Dhito dalam keterangannya diterima pada Jumat, 21 April 2023.

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Dia menambahkan, keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan itu merupakan satu keputusan yang harus direalisasikan dan dilaksanakan oleh seluruh kader PDI Perjuangan. Dengan perintah tersebut, dirinya sebagai kader menyatakan akan setia dan tegak lurus pada keputusan ketua umum partai. Hal tersebut sebagai bentuk loyalitas kepada partai.

“Apa pun yang menjadi keputusan ketua umum itu adalah hal yang wajib dilaksanakan oleh kader partai,” tandasnya.

Seperti diketahui, pengumuman Ganjar sebagai capres dari PDI Perjuangan langsung dibacakan oleh Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) siang. “Menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati.

Halaman Selanjutnya

Dengan keputusan yang diambil, Mega juga menugaskan suluruh kader dan simpatisan partai untuk segera bergerak memenangkan Pemilihan Umum tahun 2024. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id