Indeks
News  

Mendag RI Serahkan Rp300 Juta ke Bupati Cianjur, Bantu Warga Korban Gempa

Mendag RI Zulkifli Hasan salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 – 22:34 WIB

VIVA Nasional – Menteri Perdagangan Republik Indonesia atau Mendag RI Zulkifli Hasan, mendatangi pengungsi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat pada Minggu 27 November 2022. Zulhas datang mengunjungi Kampung Cikamuning, Kampung Rawacina, dan Kampung Cikareyom Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur. 

Pada kesempatan itu, Mendag Zulhas memberikan bantuan uang Rp300 juta kepada Bupati Cianjur Herman Suherman untuk dialirkan kepada para warga Cianjur korban terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang telah menelan korban jiwa mencapai ratusan orang. Penyerahan bantuan yang bertajuk Kemendag Peduli ini juga disaksikan Kepala BNPB, Letjen Suharyanto di selasar Kantor Bupati Cianjur hari ini

“Kita serahkan bantuan dari kami sebesar Rp 300 juta, semoga dapat membantu warga Cianjur,” kata Zulhas dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu 27 November 2022.

Mendag RI Zulkifli Hasan temui pengungsi terdampak gempa di Cianjur

Zulhas berharap agar Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Pemerintah Pusat dapat bersinergi untuk memulihkan keadaan warga Cianjur yang terdampak gempa. Terutama, pemulihan ekonomi warga dan perbaikan bangunan rumah yang porak poranda diguncang gempa berkekuatan 5,6 magnitudo. 

“Kita jalan bersama untuk memulihkan warga Cianjur, semoga bencana cepat berlalu,” ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut Zulhas juga menuturkan, bantuan yang dialokasikan untuk rumah yang mengalami kerusakan berat, sedang, maupun ringan juga tengah dipersiapkan. Namun, ia juga meminta masyarakat untuk turut mengawal proses hingga pencairan agar dapat ditujukan untuk membangun kembali rumah yang diguncang gempa. 

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version