News  

Mendag Zulhas Bakal Pertemukan Pengusaha Arab Saudi dan RI Akhir Mei 2023

Mendag Zulhas berbincang akrab dengan pemilik Bank Al Bilad Syekh Ibrahim Subai

Selasa, 18 April 2023 – 22:35 WIB

VIVA Nasional – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengundang 15 pengusaha Arab Saudi ke Indonesia pada akhir Mei 2023 untuk bertemu para pengusaha Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan prioritas dari Zulhas yaitu segera berdiri Grosir, Super Market khusus Indonesia di Mekkah, Madinah, dan Jeddah

Demikian hal itu disampaikan Zulhas usai bertemu dengan pengusaha Arab Saudi yakni Syeikh Ibrahim Assubei, pemilik Bank Al Bilad, dan Fawaz Al Khokeer pengusaha dan Pemilik Mall Makkah dan Arabia Mall di Jeddah.

“Bagaimana segera dapat berdiri Grosir, Super Market khusus Indonesia di Mekkah, Madinah, dan Jeddah, ” kata Mendag Zulhas, dalam keterangannya Selasa, 18 April 2023

Mendag RI Zulkifli Hasan dijamu Bangsawan Arab Saudi Syekh Ibrahim Al-Subaie

Mendag RI Zulkifli Hasan dijamu Bangsawan Arab Saudi Syekh Ibrahim Al-Subaie

Sementara itu, Syeikh Ibrahim dan Fawaz menyatakan komitmennya untuk bisa mewujudkan salah satu program prioritas Mendag Zulkifli Hasan tersebut. Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN ini pada Selasa malam juga diundang untuk berbuka puasa dengan Mendag Arab Saudi, Abdul Majid di rumah pribadinya dalam agenda meningkatkan perdagangan antar kedua negara.

Dalam ibadah umrohnya,  Mendag Zulkifli Hasan juga memanjatkan doa dan menyampaikan, rasa syukurnya atas kondisi perekonomian di Indonesia, khususnya soal harga dan stok kebutuhan pokok yang terkendali tahun ini.

“Beribadah itu kuncinya hati damai. Hasilnya, nanti membawa ketenangan buat orang-orang di sekelilingnya,”  kata Zulhas

Halaman Selanjutnya

Pada tahun ini situasi di Masjidil Haram sangat berbeda dari biasanya. Sebab menurut imam sekaligus khatib Masjidil Haram, Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad as-Sudais atau Syekh Sudais kondisi Masjidil Haram tahun ini sangat padat dengan jemaah yang menjalankan ibadah umrah di bulan Ramadan.  Sejak 1 Ramadan, masjid di Mekkah dan Madinah didatangi lebih dari 22 Juta orang dari seluruh penjuru dunia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id