News  

Milenial di Kalbar Antusias Ikuti Pelatihan Budidaya Hidroponik

Warga Kalbar Ikuti Pelatihan Budidaya tanaman Hidroponik

Sabtu, 18 Februari 2023 – 01:30 WIB

VIVA Nasional – Srikandi Ganjar Kalbar kembali mengadakan pelatihan bersama perempuan-perempuan milenial. Kali ini Srikandi Ganjar Kalbar menggelar pelatihan bertema “Manfaatkan Lahan Kecilmu dengan Tanaman Hidroponik Bersama Hidroponti” pada Jumat 17 Februari 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan salah satu tempat budidaya Hidroponik yaitu Hidroponti di Jalan Pangeran Natakusuma Gang Selamat Bersama, Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Sekarang ini cara menanam tanaman sudah modern sekali sehingga dapat dilakukan dengan bermacam cara. Di antara banyak cara yang telah mulai digunakan saat menanam tanaman, salah satunya adalah metode hidroponik,” ujar Koordinator Srikandi Ganjar Kalbar, dalam keterangan yang diterima, Jumat, 17 Februari 2023.

Lokasi budidaya hidroponik di atap Masjid Baitulssalam, Taman Sari, Jakbar.

Lokasi budidaya hidroponik di atap Masjid Baitulssalam, Taman Sari, Jakbar.

Photo :

  • (ANTARA / Dokumentasi Pribadi

Para peserta yang berjumlah sekitar 50 orang diberikan materi mengenai bahan-bahan yang diperlukan, cara pemilihan bibit yang baik, waktu dan cuaca yang tepat untuk memulai pembibitan serta langkah-langkah bercocok tanam hingga proses packing. 

Pada pelatihan kali ini, peserta diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara menanam dengan metode hidroponik. Tak lupa, setelah pelatihan para sukarelawan Srikandi Ganjar Kalbar juga mengadakan forum diskusi bersama peserta mengenai sosok Ganjar Pranowo, calon pemimpin bangsa.

“Kami ingin mengenal sosok Pak Ganjar Pranowo yang juga sangat konsen pada lingkungan selama ini, terlihat dari banyaka kegiatannya menanam pohon,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

Friska, salah satu milenial yang ikut pelatihan ini mengapreasi aksi nyata Srikandi Ganjar Kalbar tersebut.  “Terima kasih Srikandi Ganjar Kalbar memberi kami skill dan pengetahuan baru, semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id