News  

Mobil Pemudik Ringsek Dihajar Truk di Sitinjau Lauik, Evakuasi Sopir Berlangsung Dramatis

Mobil pemudik mengalami kecelakaan ditabrak truk di Sitinjau Lauik Padang

Kamis, 20 April 2023 – 06:15 WIB

VIVA Nasional – Mobil yang membawa pemudik jenis Toyota Innova ringsek usai mengalami kecelakaan dengan truk di jalan lintas Padang-Solok, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu malam, 19 April 2023, sekitar pukul 22.00 Wib.

Proses evakuasi sopir mobil oleh petugas dramatis, karena korban minibus terjepit oleh rangka kendaraan. Delapan penumpang minibus dan sopir truk yang mengalami luka luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tabrakan dua unit kendaraan beda ukuran yang terjadi di kawasan Sitinjau Lauik ini melibatkan satu unit minibus jenis Toyota innova dari arah Kota Padang ke arah Kabupaten Solok, serta satu unit truk Fuso dari arah Kabupaten Solok menuju Kota Padang.

Petugas dari Kantor SAR Padang yang sampai di lokasi langsung mengevakuasi korban, terutama penumpang minibus yang mengalami luka sedang dan ringan.

Basarnas mengevakuasi korban kecelakaan di Sitinjau Lauik

Basarnas mengevakuasi korban kecelakaan di Sitinjau Lauik

Petugas SAR sempat kesulitan mengevakuasi sopir minibus bernama feri (47 tahun). Sedangkan 7 penumpang minibus lainnya bisa dievakuasi dengan cepat, termasuk sopir truk atas nama Fajar Setiawan (25 tahun).

“Sopir minibus terjepit oleh kerangka mobil yang dari bagian depan hingga kabin pengemudi remuk dihantam truk tersebut, sehingga kami harus menggunakan peralatan rescue khusus agar bisa mengeluarkan sopir,” ujar Komandan Regu Kantor SAR Padang, Iskandar.

Halaman Selanjutnya

Proses evakuasi yang berlangsung hampir satu jam itu akhirnya berhasil mengeluarkan sopir dari himpitan kerangka minibus. Selanjutnya, semua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni Semen Padang Hospital di kawasan jalan By Pass Padang.

img_title

Sumber: www.viva.co.id